Terapi Warna Untuk Meningkatkan Mood

Posted by Admin | 7:37 AM

Pernah dengar tentang terapi warna, kan? Nah, warna pakaian yang kita kenakan bisa 'membangun' mood kita!

Merah
Biasanya memberikan respons psikologis berupa energi, kehangatan dan selalu dihubungkan dengan vitalitas, ambisi tapi juga kemarahan. Warna merah dapat menambah tenaga dan memiliki daya penyembuh pada penyakit yang berkaitan dengan darah dan sirkulasinya. Namun terlalu banyak warna merah dalam lingkungan akan menimbulkan perasaan mudah marah, nggak sabar, dan nggak nyaman.

Hijau
Akan memberikan respons psikologi berupa rasa sehat, keberuntungan dan pembaharuan. Warna ini juga mempunyai daya tarik yang kuat dengan lingkungan, membantu kita berempati dengan sesama dan dengan alam. Secara naluriah kita akan mencarinya ketika mengalami stres atau trauma emosional. Warna ini menimbulkan rasa nyaman, rileks, kalem, mengurangi stres, menyeimbangkan dan menenangkan emosi.

Putih
Warna yang betul-betul suci. Putih adalah warna perlindungan yang membawa damai dan perasaan nyaman, meredakan shock dan keputusasaan, serta membantu membersihkan emosi, pikiran, dan jiwa.

Cokelat
Memberikan kesan natural sehingga akan terkesan lebih dewasa, menambah rasa nyaman dan cenderung cocok untuk semua warna kulit.

Ungu
Menimbulkan efek 'dalam' pada jiwa dan telah digunakan dalam psikiatri untuk membantu menenangkan pasien yang menderita sejumlah gangguan mental. Warna ini menyeimbangkan pikiran dan membantu menghilangkan obsesi dan rasa takut. Warna ungu memberikan efek psikologis berupa ketenangan jiwa dan transformasi positif.


http://reallife65.blogspot.com

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments