Gaji Cristiano Ronaldo dalam Sehari

Posted by Admin | 7:34 AM

TAKUT kehilangan pemain bintangnya pada musim bursa pemain ( transfer window) Januari mendatang, Manchester United dikabarkan telah menyiapkan kontrak baru bagi Cristiano Ronaldo.

Dalam kontrak baru itu, pemain Portugal itu bakal digaji 150 ribu poundsterling per pekan (sekitar Rp 2,65 miliar) atau Rp 378.571.428,5 per hari! Angka tersebut naik 30 ribu pound atau sekitar Rp 350 juta dari kontrak sebelumnya.

Kendati Ronaldo sudah menegaskan keinginannya tetap bersama tim berjuluk the Red Devils atau Setan Merah. “Masa depan hanya milik Tuhan. Saat ini saya merupakan pemain MU dan untuk musim depan akan tetap seperti itu,” kata Ronaldo kepada Marca baru-baru ini.

Namun pernyataan tersebut dinilai kurang tegas, karena tersirat dirinya masih membuka peluang bagi klub- klub elite Eropa, terutama Real Madrid, untuk kembali memburunya. Itulah sebabnya manajemen tetap menyiapkan ‘tameng’ bagi pemain yang akrab dipanggil CR7 itu melalui gaji yang menggiurkan. “Musim depan adalah kunci bagi kontrak Ronaldo. Setelah itu dia tidak akan ke mana-mana untuk tiga tahun ke depan,” kata Pelatih MU, Sir Alex Ferguson seperti dilansir News of the World.

Di awal musim 2008, Ronaldo sempat mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid. Niat itu langsung ditangkap manajemen El Real dengan menawarkan nilai kontrak selangit, yakni sekitar 90 juta euro atau setara dengan Rp1,26 triliun.

Setelah gagal mendapatkan Ronaldo, Presiden Real Madrid, Ramon Calderon menghentikan perburuannya. Dia berjanji tak akan ‘merayu’ pemain yang pernah ke Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) itu sampai ada sinyal penjualan dari MU sendiri. Belakangan dikabarkan bahwa El Real kembali ingin mendatangkan Ronaldo saat transfer window Januari mendatang.

“Tak ada keraguan lagi akan kepindahan Ronaldo. Calderon mengatakan kepada setiap orang bahwa dia akan mendapatkan Ronaldo pada musim depan. Bagi saya itu sebuah bentuk arogansi. Karena itu saya puas ketika Ronaldo memilih untuk tetap tinggal,” beber Ferguson.

Tawaran kontrak dengan nilai selangit plus janji Real Madrid untuk tidak mendekati Ronaldo sepertinya belum membuat MU aman. Sebab, aturan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) pasal 17 memberikan celah bagi Ronaldo untuk mengambil alih kontraknya pada akhir musim depan. “Tak ada satu pemain pun di MU yang bisa mengambil alih kontraknya masing-masing,” tegas Ferguson menanggapi hal itu.

Pelatih asal Skotlandia itu mati-matian mempertahankan Ronaldo karena pemain ini tampil gemilang musim lalu. Dia mencetak 42 gol bagi MU di semua kompetisi yang diikuti klub tersebut. Hasilnya, MU menjuarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions.

Bidik Ballon d’Or
Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford (markas MU), juga berkat peran Ferguson. “Dia (Ferguson) merupakan orang penting. Saya sangat menghargainya, karena dialah yang merekrurt saya dan orang yang sangat berperan dalam setiap kemenangan yang saya raih. Dia mendengar setiap argumen saya dan begitu juga sebaliknya. Sekarang saya baru sadar bahwa Manchester United adalah jiwa dan raga saya,” kata Ronaldo.

Berkat penampilan gemilangnya musim lalu, Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFPro dan meraih berhak atas Sepatu Emas Eropa. Ia meraih suara terbanyak dalam polling yang dilakukan 57 ribu pemain profesional di seluruh dunia.

Untuk musim ini, Ronaldo bertekad mengulang suksesnya musim lalu dengan mencetak minimal 42 gol. Hingga partai kesepuluh musim ini, dia sudah menceploskan 6 gol bagi MU di Liga Primer, hanya berselisih dua gol dari Amr Zaki (Wigan Atlhetic) dan Nicolas Anelka (Chelsea). Gol-gol Ronaldo membantu MU naik ke posisi tiga kalsemen sementara dengan 21 poin. Tertinggal lima poin dari Chelsea dan Liverpool.

“Saya tahu tidak mudah untuk mencetak 42 gol lagi. Tapi saya yakin pada diri sendiri dan rekan-rekan setim. Saya berlatih dengan metode yang sama. Maka itu saya berharap dapat mengulang musim lalu atau bahkan lebih baik,” ujar mantan bintang Sporting Lisbon (Portugal) itu seperti dikutip Goal.

Selain unggul di atas lapangan hijau, Ronaldo memang dikenal percaya diri atas segala kemampuan yang dimilikinya. Ia bahkan tak ragu menjagokan dirinya sendiri untuk meraih gelar Pemain Terbaik Eropa (Ballon d’Or).

“Jujur saya merasa tenang. Dua atau tiga pemain dalam daftar memang sepertinya berhak menerima Ballon d’Or. Tapi bila Anda mengevaluasi prestasi mereka musim lalu, saya yakin saya jauh lebih baik dari mereka. Apa lagi yang harus dilakukan seseorang untuk menggondol Ballon d’Or dan Pemain Terbaik FIFA,”ujar Ronaldo.

sportsnews

Bookmark this post with:

 Digg  Digg  Del.icio.us  Technorati  Reddit  YahooMyWeb  SlashDot  Furl  BlinkList  Netscape  Ma.gnolia  Netvouz


Related Posts:



0 comments